BANJIR BESAR DI LONG LAMCIN SEBABKAN HILANGNYA KAPAL FERI

Kapal Feri Kampung saat menyeberangkan sebuah mobil

ANEWS, Berau ­– Musibah Banjir besar terjadi di Kecamatan Kelay tepatnya di Kampung Long Lamcin, Kamis (7/11) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Akibatnya sebuah kapal feri milik BUMK (Badan Usaha Milik Kampung) hanyut terbawa banjir. Derasnya banjir menjadi penyebab hanyutnya feri kampung tersebut.

Menurut Beti Penias, salah seorang TPK Kampung Long Lamcin mengatakan kapal feri kampung ini sedang tersandar di dermaga. “Itu dia lagi parkir tiba-tiba datang banjir besar tak diduga jadi feri kampung itu hanyut terbawa arus,” ujarnya.

Imbuh Beti kerugian dari bencana ini tak hanya hilangnya feri kampung, namun dua mesin yang ada di dalam kapal tersebut pun hilang. “Itu kapal ferinya sama mesinnya, mesin longboat sama mesin alkon. Dan kapal itu milik BUMK, saya sudah tanya ke kampung-kampung hilir namun sampai sekarang belum ada ketemu kalau pun itu dalam kondisi rusak,” imbuhnya.

Dia pun telah melaporkan musibah ini ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Berau, dan ia juga berharap kapal feri kampung ini dapat ditemukan. (jul/nov)

 

Bagikan