Follow kami di google berita

Angkasa Pinta Pemkot Samarinda Alokasikan Anggaran Perawatan Drainase

(Foto: Ketua Komisi III DRPD Kota Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani/Ist)

Anews.id, Samarinda – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Angkasa Jaya, menilai anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam perawata saluran drainase hanya diberikan secukupnya.

Pria yang kerab disapa Angkasa juga mengatakan, jika membangun itu muda merawatlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Kemudian dirinya juga menegaskan, semestinya pemkot miliki anggaran besar dalam melakukan perwatan saluran drainase di Kota Samarinda.

Lantaran fungsi drainase sendiri sangat lah penting untuk kelancaran arus air, mengurangi genangan dan limpahan air besar.

“Banyak persoalan perawatan drainase yang kurang. Saya tidak tahu kenapa anggaran perawatan untuk itu sangat sedikit,” ungkap Angkasa.

Bukan hanya itu saja Angakasa mengatakan, ada beberapa titik di Kota Samarinda yang sangat minim perawatan saluran drainasenya. Bahkan, sedimentasinya pada drainase sudah cukup tinggi.

“Seharusnya dilakukan pengerukan segala macam. Di depan SCP itu ada parit yang menuju ke Sungai Mahakam ternyata buntu,” tandasnya.

Tetapi Ketua Komsi III DPRD Kota Samarinda, selalu mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemkot Samarinda untuk mengurai permasalah banjir di kota ini. Dirinya pun berharap masalah tersebut selesai di tahun 2024 nanti.

Bagikan

Subscribe to Our Channel