Follow kami di google berita

Angin Segar untuk Atlet Kota Samarinda, Pemkot Akan Serahkan Bonus Untuk Atlet PON dan POPDA

Kepala Disporapar Kota Samarinda, Muslimin saat ditemui awak media/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot), melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda telah menyiapkan bonus kepada atlet yang telah meraih medali.

Diketahui, bonus tersebut diberikan kepada atlet kota Samarinda yang meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Kaltim di Kabupaten Paser.

Kepala Disporapar Samarinda, Muslimin menuturkan pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot terhadap kepada atlet beprestasi di kota Tepian.

“Jadi anggaran untuk bonus kepada atlet berprestasi di PON dan POPDA itu sudah ada,” ungkap Muslimin kepada awak media. Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Muslimin menjelaskan untuk nominal bonus yang akan diberikan kepada sebesar Rp 5 Juta kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu, dan para pelatih.

“Tahun lalu kan bonusnya Cuma Rp 3 Juta, di tahun ini minimalnya kita naikan menjadia Rp 5 Juta. Tapi berhitung dengan jumlah medali dulu, kalau banyak bonusnya bisa mencapai 6-7 Juta. Tapi lebih jelas lebih besar dari POPDA,” Imbuhnya.

Untuk diketahui, Penyerahan bonus kepada atlet kota Samarinda akan dilaksanakan pada Senin, 28 November 2022 mendatang.

Bagikan

Subscribe to Our Channel