ANEWS BANTU PENDERITA HIDROSEFALUS YANG DIRUJUK KE SAMARINDA, PARA DERMAWAN BERAU DIHARAPKAN ULURAN TANGANNYA

Jeconia Calya Kilapong, bayi berusia 4 bulan penderita Hidrosefalus

ANEWS, Berau – Besok Rabu, 11 November 2020, Jeconia Calya Kilapong, bayi berusia 4 bulan penderita Hidrosefalus Berau rencananya akan dirujuk untuk berobat di RSUD A.Wahab Syahrani, Samarinda.

ANews turut memberikan bantuan untuk meringankan beban orangtua penderita untuk keberangkatan terkait pengobatan Jeconia Calya Kilapong ke Samarinda.

Anak dari pasangan suami istri Joandi dan Irim Apriani yang tinggal di sebuah kontrakan kecil di Jalan Murjani, Kelurahan Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau itu mengidap penyakit Hidrosefalus atau kelebihan cairan dalam kepala (rongga otak) sejak berada di dalam kandungan, hingga menyebabkan kepalanya membesar.

Menurut tim dokter anak di artikel Alodokter, Hidrosefalus pada bayi ditandai dengan lingkar kepala yang cepat membesar. Selain itu, akan muncul benjolan yang terasa lunak di ubun-ubun kepala.

Hidrosefalus yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan gangguan dalam perkembangan fisik dan intelektual anak.

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menimbulkan sakit kepala hebat.

Penanganan Hidrosefalus memerlukan beberapa tindakan medis seperti pengobatan, tindakan operasi dan ETV (Endoscopic third Ventriculostomy).

Dari paparan artikel Alodokter tersebut, pastinya kita sudah dapat memperkirakan besar biaya yang diperlukan untuk menangani kasus Hidrosefalus.

Untuk itu, ANews ingin menggugah segenap para dermawan, donator dan pengusaha, perusahaan besar se-Kabupaten Berau untuk saatnya bergotong-royong mengulurkan tangan membantu meringankan pihak orangtua bayi penderita Hidosefalus Berau agar dapat menjalani semua tahapan dari pemberangkatan dan penanganan pengobatannya di Samarinda.

Untuk selanjutnya, Silahkan Kirimkan Bantuan Anda ke Rekening Orang tua Penderita melalui :

Bank Mandiri Nomor Rekening 149-00-10731075 a/n Apriana Ajang

Telepon HP: 081344418706  (nov)

Bagikan