PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 PULAU DERAWAN MENGHADAPI TIM ASESOR VISITASI AKREDITASI NASIONAL TAHUN 2020

ANEWS, Tanjung Batu – Perpustakaan SMP Negeri 1 Pulau Derawan “Pelita Ilmu” sedang menghadapi tim asesor visitasi virtual Akreditasi Nasional Tahun 2020 dalam rangka mengikuti akreditasi perpustakaan berstandar nasional didampingi Atpusi Berau, Anis Widyastuti, M.P.d  dan Suwoto, S.Pd dari Dispusip Berau, Senin,09/11/2020.

Kepala Perpustakaan “Pelita Ilmu” SMPN 1 Pulau Derawan, Nurbaya, S.Ag saat dikonfirmasi ANews seusai mengikuti Visitasi Virtual Akreditasi Nasional Tahun 2020 itu mengatakan bahwa akreditasi ini sudah dinantikan untuk mengukur kemajuan perpustakaan yang dikelolanya.

“Inilah saat yang dinanti-nanti karena dengan akreditasi ini kami bersama pengurus perpustakaan bisa mengukur kemajuan perpustakaan kami sejauh mana, seperti nasehat dari ibu Kepala Sekolah SMPN 1 Pulau Derawan, Eka Tresnawati, S.Pd.M.Pd, hasil akreditasi ini tidak jadi masalah, yang penting kepala beserta pengurus Perpustakaan Pelita Ilmu sejauh mana perkembangan kinerjanya selama ini dan selagi kalian mampu lakukan jangan mundur sebelum berperang,” ungkapnya.

“Alhamdulillah dalam proses virtual akreditasi nasional tahun 2020 ini tidak ada kendala dalam menjawab pertanyaan dari tim asesor visitasi akreditasi nasional tahun 2020, Agus Yudo Waluyo,S.Sos,” tambahnya.

Tim pengurus perpustakaan pelita ilmu layanan pembaca, Nur Widayati,S.Pd bersama Yulia Novita.S.Pd dan Paridah.S.Pd,, mengatakan pihaknya bangga dengan apa yang sudah dicapai perpustakaan.

“Kami merasa bangga karena perpustakaan Pelita ilmu SMP Negeri 1 Pulau Derawan ini adalah satu-satunya sekolah pesisir yang mengikuti akreditasi perpustakaan standar nasional dan  kami berharap perpustakaan Pelita ilmu bisa menjadi motivasi dan inovasi bagi pelajar agar gemar membaca dan berkreasi,” terang Nur Widayati.

Semoga Perpustakaan Pelita Ilmu SMP Negeri 1 Pulau Derawan bisa menjadi motivasi dan inovasi bagi pelajar agar gemar membaca dan berkreasi di Kecamatan Pulau Derawan. (Anshori)

Bagikan