Follow kami di google berita

Andi Sulaiman Bersiap Pensiun Dini

A-News.id, Tarakan — Nama Andi Sulaiman mulai muncul dipermukaan menjelang pemilihan kepala daerah Kalimantan Utara 2024 ini. Hadirnya Sahabat Sulaiman di Kantor Dewan Pimpikan Cabang (DPC) PDIP Tarakan akan membuat siapapun menjadi yakin bahwa Mantan Kepala Badan Intelijen (BIN) Kaltara ini siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Penjaringan PDIP Kota Tarakan, H Mustakim mengatakan, kehadiran tim relawan Andi Sulaiman ke sekretariat PDI Perjuangan bertujuan mengambil formulir calon Gubernur Kaltara.

“Seharusnya, sesuai hasil rapat pengurus, pengambilan formulir untuk calon gubernur itu dilakukan di tingkat DPD Kaltara. Tapi kami sudah melakukan komunikasi, sehingga kami memfasilitasi tim relawan Sahabat Sulaiman untuk pengambilan formulir, tapi kalau pengembalian formulir nanti langsung ke Tanjung Selor,” ungkap Mustakim.

Sementara itu, Ketua tim relawan Sahabat Sulaiman, Ilham Dani mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil formulir bakal calon Gubernur Kaltara di DPC PDIP Tarakan dengan menggandeng rombongan komunitas olahraga, musisi dan para penikmat kopi.

“Ini inisiatif kami (relawan Andi Sulaiman) sebagai bentuk dukungan kami agar Bapak Sulaiman bisa menjadi kepala daerah,” ujar Ilham.

Ilham optimis bahwa nantinya Sulaiman akan menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh partai politik di pilkada 2024 ini. Apalagi menurutnya Ilham, PDIP merupakan sebuah parpol yang dikenal dekat dengan rakyat kecil, sesuai dengan kepribadian Andi Sulaiman yang sederhana.

“Sekarang beliau (Andi Sulaiman) sedang persiapan untuk pensiun dini. Sehingga kalau berkas formulir sudah final, maka kami sebagai relawan berharap beliau sendiri yang akan mengembalikan formulir,” tuturnua.

Selain PDIP, Relawan Sulaiman juga membidik sejumalah parpol lainnya yang bersedia membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah Kaltara. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel