AMANKAN RAPAT PLENO, POLISI CURIGAI SALAH SATU MOBIL, SAAT DIGELEDAH TEMUKAN GANJA SEBANYAK 0,07 GRAM

ANEWS, Samarinda – Jajaran Satuan Reserse Narkoba (SATRESKOBA) berhasil mengamankan sepasang muda-mudi berinisial SF (24) dan AF (29) yang membawa narkotika jenis ganja, saat sedang melakukan pengamanan rapat pleno penghitungan suara yang di gelar KPU Samarinda. Di hotel bumi senyiur, yang berada di jalan Diponegoro, kelurahan pelabuhan, Samarinda Kota, Samarinda. Rabu 16 Desember 2020 lalu.

SF dan AF diamankan jajaran satreskoba pada pukul 15.00 wita. Di jalan niaga barat, kelurahan Pelabuhan, Samarinda, tepatnya dipinggir jalan.

Saat itu anggota dari satreskoba sedang berjaga disekitar hotel bumi senyiur. Namun tiba – tiba petugas melihat sepasang muda – mudi tersebut sedang mampir ke sebuah tok, yang ada diseberang hotel.

Setelah dipantau, ternyata SF dan AF membeli kertas papir. Melihat gelagat yang mencurigakan anggota satreskoba langsung mengikuti kedua orang tersebut.

Kemudian anggota kepolisian langsung memepet dan langsung menghentikan mereka tersebut, dan meminta mereka untuk melihat penggeledahan mobil yang mereka bawa.

Saat sedang melakukan penggeledahan, polisi mencurigai tas berwarna biru di dalam mobil tersebut. Saat dibuka isi tas tersebut berisi ganja seberat 0,07 gram.

“Dan satu bandel kertas papir yang dibelinya saat kami melakukan pemantauan”ucap Iptu Abdillah Dalimunthe yang merupakan Kanit Satreskoba Polresta Samarinda, saat dihubungi melalui sambungan seluler. Sabtu 19 Desember 2020.

Setelah ditemukannya narkotika jenis ganja tersebut, SF dan AF langsung dibawa menuju Polresta Samarinda untuk dilakukan penyelidikan.

“Dari informasi yang kami dapat, mereka cuma pengguna saja, dan barang tersebut tidak untuk diedarkan atau dijual. Dan hanya mau mereka gunakan sama-sama,”jelas Iptu Abdillah Dalimunthe.

“Tapi kami akan tetap lakukan pendalaman dan penyelidikan darimana mereka mendapatkan barang tersebut,”pungkasnya. (Riski)

Bagikan