Follow kami di google berita

Akmal Malik Jabat Pj Gubernur Kaltim, Bupati Berau: Semoga Bisa Berkolaborasi

A-News.id, Jakarta – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik, resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, resmi dijabat Akmal Malik, menggantikan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltim yang mengakhiri masa tugasnya pada 30 September 2023.

Akmal dilantik oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Senin (2/10/2023).  Pj Gubernur Kaltim dilantik bersama Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama bupati dan wali kota se-Kalimantan Timur turut hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan. Dalam rangkaian yang sama juga digelar pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Timur dan Sumatera Selatan.

Mendagri, Tito Karnavian, berpesan kepada Pj Gubernur yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, mengatasi masalah prioritas di daerah. Seperti masalah stunting, kemiskinan ekstrem, hingga inflasi. Secara khusus di Kalimantan Timur, Pj Gubernur diharapkan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Kita ingin mendukung sukses IKN yang saat ini sedang berlangsung,” tegasnya.

Bupati Sri Juniarsih Mas, mengucapkan selamat kepada Akmal Malik yang telah dilantik sebagai Penjabat Gubernur Kaltim. Bupati berharap terbangun kolaborasi dengan  jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta seluruh pemerintah kabupaten dan kota. Bersama-sama membangun Benua Etam Kalimantan Timur.

Bupati berharap dukungan dalam sinergitas pembangunan, terlebih Akmal Malik sebagai Dirjen Otonomi Daerah tentu memiliki banyak pengalaman dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur di Kalimantan Timur, semoga bisa berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Kaltim,” ucapnya.

Secara khusus, Sri Juniarsih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau juga mengucapkan terima kasih kepada Isran Noor dan Hadi Mulyadi, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023, yang telah memberikan kinerja terbaiknya untuk masyarakat Kalimantan Timur. Khususnya dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Berau.

“Terima kasih kepada Bapak Isran Noor dan Hadi Mulyadi atas kontribusi dalam membangun Kalimantan Timur. Kami akan terus mengingat untuk pembangunan Kalimantan Timur yang lebih maju,” tandasnya. (adv//to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel