Follow kami di google berita

Akan Bagikan Ribuan Bendera Jelang HUT RI Sekaligus Uji Coba Jembatan

Bupati Berau Bagi Bendera Menjelang 17 Agustus 2021.

A-News.id, Tanjung Redeb — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Berau akan bagikan ribuan bendera dalam rangka menyemarakan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 di Kabupaten Berau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Berau, Salim. Bendera akan dikumpulkan sebanyak 10 ribu yang berasal dari pihak ketiga hingga setiap OPD di lingkungan Pemkab Berau.

“Rencana kita kumpulkan 10 ribu bendera tapi itu belum semua terkumpul, bendera nanti dari perusahaan, OPD serta Kesbangpol sendiri,” tuturnya.

Setelah terkumpul, bendera akan dibagikan ke masyarakat pada bulan Agustus mendatang sekaligus bertepatan dengan pembukaan jembatan yang menghubungkan Tanjung Redeb – Sambaliung.

“Kita akan bagikan bersama Forkopimda. Dan kita bagikan sekaligus pembukaan uji coba jembatan Sambaliung,” bebernya.

Pembagian bendera ini merupakan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Seluruh Indonesia kepada Masyarakat dalam rangka menyemarakan HUT ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

“Disamping menindaklanjuti perintah Pemerintah pusat, bendera merah putih yang dibagikan tentu akan berkibar di masing-masing rumah masyarakat ataupun di kendaraannya. Dengan begitu bagaimana perjuangan pahlawan kita dulu dalam mengibarkannya diharapkan jiwa cinta Tanah Air akan semakin meningkat di hati masyarakat,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel