Follow kami di google berita

RENCANA PEMINDAHAN TPA BUKIT PINANG, DPRD DUKUNG LANGKAH PEMKOT

TPA Bukit Pinang sumber foto: Kaltim.Prokal.co

ANews, Samarinda – Awal 2022 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda berencana akan memindahkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), yang berada di Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda Ulu.

Sutrisno Anggota komisi III DPRD Samarinda, menanggapi wacana itu. Dirinya mendukung keputusan yang dilakukan Pemkot Samarinda tersebut.

“Lahan sudah disiapkan, akses jalan menuju TPA saja yang masih dikerjakan. Namun ada kendala terkait pembebasan lahan warga,” ungkap Sutrisno saat di temui di Lantai 3 gedung DPRD Kota Samarinda, yang berada di jalan Basuki Rahmat, Senin 22 Maret 2021.

Sutrisno, Anggota Komisi III DPRD Samarinda

Sutrisno menambahkan pemindahan TPA memang harus segera dilakukan dikarenakan banyaknya warga yang mengeluh lantaran aroma sampah yang sangat menyengat dan tidak baik untuk kesehatan.

“TPA itu memang harus segera dipindah, kasian warga disana banyak mengeluh karena bau yang menyengat di sekitaran TPA itu,” jelasnya.

Politisi dari fraksi PDIP itu berharap, Pemkot bisa bisa mensterilkan seluruh tempat sampah yang ada di pintu masuk Samarinda. Karena Samarinda merupakan Icon ibu kota provinsi Kalimantan Timur, sekaligus Calon Ibu Kota Negara (IKN).

“Kita berharap  Pemkot bisa menata dan mensterilkan semua tempat sampah di pintu masuk Samarinda, sehingga ada pemandangan yang indah saat ada orang luar berkunjung ke Samarinda,” pungkas Sutrisno. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel