Follow kami di google berita

Gelar Rapat Persiapan Trans Borneo The Twilight Trail 2022, Puguh Harapkan Event Di Kaltim Bisa Dipromosikan

Anews.id, Samarinda – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Persiapan Kegiatan Trans Borneo The Twilight Trail 2022. Di ruangan APT Pranoto DPMPTSP Provinsi Kaltim. Kamis (12/5/2022).

Rapat yang berlangsung secara luring dan daring yang dipimpin langsung oleh Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto dan dihadiri tamu undangan dari North Borneo Explorer SDN BHD Malaysia, Annuar Tan Sri Ghani, KJRI Kota Kinabalu Malaysia, Berlian. E.

Trans Borneo The Twilight Trail 2022 yang berlangsung pada tanggal 1 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2022 mendatang bermula dari Sabah (Malaysia) masuk ke wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Simanggaris, Sungai Ular Kemudian ke wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan keluar melalui Long Nawang di Kabupaten Malinau dan tembus ke Kapit dan berakhir di Lawas Sarawak.

Ditemui usai mengikuti rapat tersebut, Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltim, Puguh Harjanto menyampaikan Kegiatan Trans Borneo The Twilight Trail 2022 itu diinisiasi oleh North Borneo Explorer dari Malaysia membuat event bertajuk Borneo.

“Dengan event ini harapan kita menyambut baik untuk mendukung juga promosi Pariwisata kedepan. Event Adventure yang harapan kita partisipan tidak hanya dari Indonesia – Malaysia tetapi juga dari Cina dan berbagai negara lain, “ ungkap Puguh kepada awak media.

Selain itu, Puguh menambahkan event ini juga diliput oleh beberapa media – media Internasional. Pasalnya, ia menilai ini bisa mendongkrak bagaimana event – event yang ada di Kalimantan Timur bisa juga ikut dipromosikan kedepan.

“Nanti semua media Internasional juga akan meliput kegiatan ini. Dan nantinya event di Kaltim ini juga bisa turut di promosikan,” jelas Puguh.

Kendati itu, Puguh berharap agar event tahun ini bisa menjadi acara yang sangat meriah untuk diikuti.

“Selaras dengan beberapa event dari Perangkat Daerah (PD) atau Dinas – Dinas teknis tadi, khususnya dari Dinas Pariwisata harapan kita bisa diselaraskan agenda tersebut dengan event yang akan diselenggarakan dari PD. Sehingga, kegiatannya bisa lebih maksimal dan juga mungkin ada keuntungan tambahan ketika kita bisa mengatur juga dari sisi Dinas lain misalnya, seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) bisa kita perdayakan disana,”pungkasnya. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel