Follow kami di google berita

Persiapkan Pemain Handal, Manager Tim Sepakbola Berau Porprov Kaltim VII Optimis Raih Emas

A-News.id, Tanjung Redeb — Manager Tim Sepakbola Berau Porprov VII Kaltim, Jakaria menyebut target medali emas merupakan harga mati bagi tim nya. Sementara ini tim sepakbola Berau masih dalam tahap seleksi untuk membentuk kerangka tim dari tanggal 20 maret hingga 31 maret tahun 2022.

“Upaya kita menjadi juara di tuan rumah, alhamdulillah coach Edi Simon mau bergabung untuk menjadi coach sekaligus mentor team Porprov Berau sejak 18 maret 2022,” ujar Jaka saat diwawancarai.

Jakaria (Manager Sepakbola Porprov Kaltim Berau)

Tentu baginya ingin atlet Berau menjadi yang terbaik untuk menghadapi Porprov Kaltim pada bulan November mendatang.

“Kita ini mau berusaha bagaimana Berau ini menjadi yang terbaik, tentu nya kita usaha sendiri tak ada melibatkan Pemda maupun Koni atau siapapun, kalo menunggu mereka karena ada mekanisme nya, nah sampai kapan kita menunggu mungkin kah kita menyiapkan tim,” tegasnya.

Melihat kondisi di lapangan agar dapat membawa tim Berau menjadi terbaik, Jakaria akan memprioritaskan pemain dari putra daerah.

“Kalau putra daerah tidak bisa memberikan yang maksimalkan, mau tidak mau itu nanti setelah lebaran yang 4 orang itu kita datangkan ke Berau, insiatif aja karena kita punya tanggung jawab morir kan dan membawa nama berau,” jelasnya lagi.

“Yang masuk sekarang 23 orang ini memang dari putra daerah, paling jauh biduk-biduk, ada juga pemain nya dari kutim beberapa orang,” katanya.

Sementara itu, Edi Simon selaku pelatih mengatakan, awalnya dari 30 orang usai diseleksi menjadi 23 orang. Dan setelah lebaran idul fitri jika kerangka tim sudah final maka latihan rutin akan dilaksanakan.

“Persiapan Porprov sendiri pemain terbaik Berau kita harapkan nanti itu seleksi putra daerah ini yang akan diterjunkan ke Porprov nanti, mungkin ini saya besok atau lusa balik dulu ke Balikpapan menjelang lebara, 2 hari saya balik lagi nah baru itu sampai porprov, otomatis kan berusaha dengan demikian apalagi kita tuan rumah,” ungkapnya.

“Daerah sini bisa bekembang ke depan terutama sepak bola alhamdulillah kalo bisa sampai jadi pemain nasional itu suatu kebanggaan, saya juga dimana-mana mengaharapkan putra-putra daerah lokal itu maju membawa atas nama daerah tersebut itu menjadi suatu kebanggaan putra daerah sini menjadi pemain timnas,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel