Follow kami di google berita

KUPP Kelas II Tanjung Redeb Berdayakan Warga Sekitar Lewat Program Padat Karya

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian membuka langsung program kegiatan padat karya bertempat di halaman kantor KUPP, Kamis (21/3/2022)

Program kegiatan padat karya dilaksanakan sesuai dengan arahan Direktorat Jendral Perhubungan Laut untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk menunjang pemulihan ekonomi nasional

Hotman Siagian menjelaskan kegiatan padat karya memberikan kesempatan bekerja kepada 16 orang warga yang kehilangan pekerjaan di Kabupaten Berau, Mereka melakukan kegiatan yakni perawatan perbaikan dermaga dan pengecatan Kantor KUPP Kelas II Tanjung Redeb.

“Nantinya mempekerjakan 16 orang adalah masyarakat kabupaten berau yang terdiri 4 kelurahan  yang terdampak covid 19 atau kehilangan pekerjaan. Dan ini rekan-rekan bekerja untuk 2 kegiatan yang pertama adalah perawatan dan perbaikan nanti gedung kantor, yang kedua adalah perbaikan sarana dan prasarana serta pengecetan area dermaga dan pelabuhan,” ujar Hotman.

Dirinya berharap agar pelabuhan tetap beroperasi seperti biasanya walaupun ada kegiatan padat karya di area pelabuhan.

“Tetap sinergitas dengan Pemda, instansi polri, TNI serta bea cukai, karantina dan beberapa instansi terkait yang ada di pelabuhan ini dalam mewujudkan pelabuhan yang aman dan nyaman untuk menjamin arus barang losgistik yang ada dipelabuhan kelas 2 tanjung redeb,” jelasnya.

Usai membagikan peralatan bagi para pekerja, jajaran langsung menuju pelabuhan guna melaksanakan kerja bakti.

Sementara itu, Wawan Nugrahi  mewakili operator pelabuhan dari PT Temas menyampaikan pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan program padat karya yang dilaksanakan KUPP Kelas II Tanjung Redeb, dan akan tetap mendukung bila kegiatan ini dilanjutkan. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel