Follow kami di google berita

7 Tahun Sandang Predikat Pratama, Akhirnya Berau Raih Predikat Madya Kabupaten Layak Anak

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Ke-39 Tahun 2023, di Gedung Graha Pemuda, Tanjung Redeb, Senin (31/7/2023). Kegiatan dengan tema “Anak Terlindung Indonesia Maju” juga dirangkai Pencanangan Gerakan Ayo Ikut ke Bina Keluarga Balita (BKB) atau Posyandu.

“Saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional untuk seluruh anak-anakku di Kabupaten Berau. Semoga anak-anak dapat tumbuh menjadi manusia yang berakhlak, cerdas, dan mampu memimpin daerah ini di masa akan datang,” ungkap Sri Juniarsih.

Melalui momen ini, Ia menyampaikan perasaan bangga atas pencapaian luar biasa, dimana Kabupaten Berau berhasil menyabet predikat Kabupaten Layak Anak kategori Madya setelah 7 tahun hanya meraih predikat pratama.

“Atas pencapaian ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Berau. Termasuk Asosiasi perusahaan sahabat anak Indonesia Kabupaten Berau, serta seluruh lembaga masyarakat, dan media massa,” ujarnya.

Hal ini juga sejalan dengan amanat Undang-Undang Pasal 28B Ayat 2 dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 yang muaranya perwujudan cita-cita Indonesia menuju Indonesia layak anak Tahun 2030.

“Saya berharap momen ini berkesan dan memberikan kebahagiaan bagi anak-anak Kabupaten Berau,” ujarnya.

Sri Juniarsih juga mengajak seluruh orang tua, masyarakat, instansi vertikal, dan dunia usaha untuk menyuarakan pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Mari kita berikan ruang yang nyaman untuk berkarya dan berkehidupan bagi anak-anak kita. Karena masa depan daerah ini ada di tangan mereka,” tuturnya.

Sementara terkait Pencanangan Gerakan Ayo Ikut ke Bina Keluarga Balita (BKB) dan Posyandu, menurut Sri Juniarsih gerakan ini sangat bermanfaat sebagai upaya identifikasi dan intervensi sejak dini pada 1000 hari pertama kehidupan.

“Sehingga terjadinya masalah gizi dan masalah kesehatan pada anak dapat dicegah sedini mungkin melalui pendekatan BKB di Posyandu,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel