52 SD di Berau Persiapan Untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

A-News.id, Berau – Dalam rangka menyongsong Pembelajaran Tatap Muka  Terbatas (PTMT) Satuan Pendidikan sudah menerima permohonan Rekomendasi PTMT di Masa Pandemi Covid-19 dari 52 Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun Swasta yang ada di  9 Kecamatan se-Kabupaten Berau. Hal itu disampaikan H. Suardi, Kasi Pembinaan SD Disdik Berau, Kamis, 14/10/2021.

Dari 52 Sekolah Dasar tersebut, 4 SD di Kecamatan Teluk Bayur, 4 SD di Kecamatan Tanjung Redeb, 5 SD di Kecamatan Talisayan, 16 SD di Kecamatan Sambaliung, 3 SD di Kecamatan Pulau Derawan, 3 SD di Kecamatan Maratua, 10 SD di Kecamatan Gunung Tabur, 4 SD di Kecamatan Biatan dan 3 SD di Kecamatan Batu Putih.

Sekolah-sekolah itu baru sebagian dari seluruh SD yang ada di Kabupaten Berau, dan sebagian dari ke-52 sekolah ini dalam proses verifikasi dan pemeriksaan oleh  Disdik Berau.

Pemeriksaan yang dilakukan Disdik meliputi kesiapan sarana prasaranan prokes di sekolah, tenaga pendidik, jam belajar dan lainnya terkait PTMT di masa pandemi.

PTMT bagi SD ini bisa dilaksanakan, jelas Suardi, sepanjang memenuhi persyaratan dan Kepala Kampung serta Puskesmas setempat sudah menyetujui termasuk orangtua murid, namun jika ada di antara orangtua murid yang tidak setuju, maka anaknya bisa mengikuti pembelajaran secara daring.

Dengan mulai diprosesnya pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidikan SD ini diharapkan akan dapat menjadi solusi dan harapan dari Sebagian para orangtua murid yang sudah tidak sabar agar anak-anak-nya dapat sekolah secara tatap muka, meskipun dengan kapasitas yang terbatas baik dari jumlah maupun jam belajar, paling tidak bisa meringankan beban Sebagian orangtua murid yang agak kewalahan untuk mendampingi putra-putirnya belajar secara daring.

Dan juga diharapkan dengan PTMT ini anak didik akan mendapatkan pembelajaran yang lebih baik karena langsung bertemu secara tatap muka dengan gurunya, sehingga diharapkan akan dapat mengejar ketertinggalannya dalam mendapatkan pengetahuan. (red)

 

 

 

Bagikan