Follow kami di google berita

5.916 warga Berau terdaftar penerima bantuan beras dari Bulog

A-news.id, Tanjung Redeb — Sebanyak 5.916 orang warga Kabupaten Berau yang tergolong sebagai keluarga ekonomi rendah masuk dalam daftar penerima bantuan beras gratis dari Bulog tahun ini.

“Jumlah warga yang menerima itu merupakan data dari Kementerian Sosial,” kata Kepala Perum Bulog Berau, Mukhlis, Rabu (5/4/2023).

Dia menjelaskan, pendistribusian beras gratis akan dibagi beberapa tahap yakni bulan Maret hingga bulan Mei 2023.

Pembagian beras gratis ini menghabiskan sebanyak 59 ton perbulannya dengan kualitas medium, yakni beras cadangan pemerintah.

Pada tahap pertama, beras akan dibagikan kepada warga dan ditargetkan selesai sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, kata Mukhlish.

Menurutnya, dari jumlah yang akan diserahkan tersebut setiap warga penerima manfaat maksimal hanya menerima sebanyak 10 kilogram beras gratis sesuai perhitungan yang telah ditetapkan.

Diharapkan pembagian beras ini dapat meringankan beban masyarakat, apalagi waktu telah mendekati lebaran, tentunya beras menjadi salah satu komoditas yang sangat dibutuhkan.

“Sebanyak 59 ton beras akan disalurkan ke warga, setiap warga mendapat 10kilogram. Kita harap hal ini dapat membantu,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel