Follow kami di google berita

339,54 Ton Beras Akan Disalurkan Untuk 5.659 KPM

A-News.id, Tanjung Redeb —  Perum Badan Urusan Logistik (BulogBerau  akan menyalurkan ratusan ton beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM). Ratusan ton beras ini akan disalurkan untuk ribuan KPM  yang ada di Kabupaten Berau.

Kepala Perum Bulog Berau, Muhammad Mukhlis mengatakan, untuk tahap pertama akan disalurkan pada bulan Januari-Maret 2024. Masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kilogram (Kg) beras secara gratis.

“Tahap pertama di bulan Januari-Maret dan tahap kedua pada bulan Mei-Juni 2024,” ujarnya.

Bulog akan menyalurkan sebanyak 56,59 ton perbulan kepada 5.659 KPM. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun 2023 yang jumlahnya sebanyak 5.916 KPM.

Mukhlis menjelaskan, bahwa data KPM ini merupakan data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Kementrian senantiasa menganalisa setiap KPM agar beras yang disalurkan tepat sasaran.

“Jumlahnya berbeda sedikit (dari tahun sebelumnya) sumber data dari Kemenko PMK langsung, kita di daerah langsung membagikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah tonase beras yang akan disalurkan pada dua tahap tersebut yakni sebanyak 341,7 ton. Stok sebanyak ini diperkirakan masih aman hingga tersalurkan 100 persen.

“Aman dong, alhamdulillaah,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel