Follow kami di google berita

Puji Setyowati Imbau Orangtua Beri Perhatian ke Anak Pasca Ramainya Kasus Bullying di Sekolah

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati. (Dok DPRD Kaltim)
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati. (Dok DPRD Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Puji Setyowati, selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim mengimbau kepada orang tua untuk melakukan pemantauan dan memberikan perhatian terhadap anak usia sekolah. Alasannya, karena maraknya kasus perundungan atau yang lebih dikenal dengan bullying yang terjadi di lingkungan sekolah akhir-akhir ini.

Ia memberikan penilaian terkait fenomena tersebut. Berdasarkan hal ini, ia dengan tegas menyampaikan pentingnya peranan orangtua dalam mendidik anak dengan tujuan kasus perundungan di sekolah dapat dicegah.

Akan tetapi, Puji tidak menyalahkan pihak orangtua atas kasus perundungan yang terjadi. Ia mengimbau kepada seluruh orangtua agar dapat memberikan perhatian lebih ke anak yang bersangkutan serta tinggal di lingkungan yang sama.

“Mestinya orangtua bisa lebih memperhatikan perubahan sikap dari anak-anak. Termasuk untuk tidak memberikan fasilitas yang melebihi usia mereka,” lanjutnya.

Salah satu Politisi dari Partai Demokrat tersebut memaparkan, di sisi lain anak pun lebih banyak menghabiskan waktunya di sekolah. Sehingga, ia menegaskan pengawasan orangtua mesti dilakukan dengan maksimal.

Ia menambahkan, sangat penting pengawasan anak saat berada di rumah. Baginya, kesibukan orangtua akan pekerjaannya tidak dapat dijadikan sebagai alasan untuk lepas tangan terhadap anak tersebut.

Dinilai Puji, fenomena bullying ini sedang menjadi sorotan di masyarakat luas. Adanya kolaborasi antara pihak sekolah dan pihak orangtua perlu dilakukan dalam hal memberikan pengawasan terhadap anak.

“Saat ini kasus bullying tengah jadi sorotan. Sudah berlaku peradilan bagi anak, jadi jangan sampai anak-anak kita melakukan tindakan di luar batas,” pungkasnya. (adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel