3 Hari Lagi Berakhir

A-News.Id. Tanjung Redeb – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Kalimantan Timur (Kaltim) dijadwalkan akan rampung pada 7 Desember mendatang. Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) telah rampung pelaksanaannya. Namun, tidak sedikit pula yang saat ini masih berjalan.

Salah satunya adalah cabor panahan. Olahraga yang membutuhkan kemampuan khusus itu masih dilaksanakan hingga, Senin (5/12/2022) mendatang. Technical Delegate Cabor Panahan, Michael Adams mengatakan, ada beberapa kelas yang dipertandingkan.

Namun, untuk hari ini, Sabtu 3 Desember 2022 hanya untuk nomor tanding Recove dan Bear Bow. Dimana, ada beberapa nomor tanding yang digelar pada ajang Porprov kali ini. Yakni, Standar Bow, Bear Bow, Evisiricap dan kelas Compound.
“Ada dua nomor tanding saja hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Provinsi Kaltim Sutomo Jabir, mengimbau seluruh atlet panahan dan semua pihak terkait, termasuk para suporter agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, karena dalam setiap laga, hal yang harus diutamakan adalah sikap sportif.

“Porprov ini selain merupakan ajang prestasi untuk mencetak bibit unggul juga sebagai wahana untuk silaturahim, sehingga sportifitas harus dijunjung tinggi,” katanya.

Jiwa sportifitas harus terus ditunjukkan oleh semua atlet Kaltim. Bukan hanya di ajang Porprov Kaltim ini saja, tapi juga di ajang lain baik saat pra-PON hingga PON mendatang, maupun di berbagai laga lainnya di internasional.

“Ini akan dipersiapkan untuk PON, maka kita akan melihat dan mengukur kemampuan semua pemanah yang ada di Kaltim melalui Porprov ini,” pungkasnya. (poh)

Bagikan