Follow kami di google berita

265 Perusahaan, 5 Tokoh, Dan 41 Sekolah Di Kaltim Terima Penghargaan Kalpataru Dari Gubernur Kaltim

Anews.id, Bontang – Gubernur Kaltim, Isran Noor memberikan penghargaan Proper, Kalpataru dan Adiwiyata Tingkat Provinsi kepada 265 perusahaan, kemudian penyerahan Kalpataru kepada 5 Tokoh dan Adiwiyta diserahkan kepada 41 Sekolah di Kaltim. di Grand Ballroom Hotel Mercure, Senin (6/6/2022).

“Saya ucapkan selamat kepada penerima Proper baik menerima proper merah, biru, hijau dan emas, alhamdullilah tidak ada warna hitam karena kita bagus pengelolaan nya,”ungkap Isran kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain itu, Isran mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi setiap perusahaan tahun lalu yang menerima proker merah naik ke biru maupun sebagainya, kemudian diberikan apresiasi kepada masyarakat agar menjadi motivasi mereka untuk bisa sama-sama menjaga lingkungan.

“Prestasi Kaltim banyak dan yang paling banyak memperoleh proper emas di seluruh provinsi adalah Kaltim, padahal perusahaan sedikit di banding di jawa dan lainnya,”jelas Isran.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kaltim itu menilai kondisi pengelolaan lingkungan oleh perusahaan, lembaga pemerintah maupun instansi  sangat besar manfaatnya bagi dunia.

“Para pengusaha tetap semangat jangan sampe nanti alam sudah habis baru semangat. Dan masyarakat agar bisa memberikan dukungan pemikiran pada pemerintah daerah dan pusat,” imbunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Kaltim H EA Rafiddin Rizal menjelaskan bahwa pengelolaan SDA dan lingkungan hidup serta pengendalian pencemaran lingkungan hidup di Indonesia pada umumnya dan di Kaltim pada khususnya. Tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah akan tetapi, juga diperlukan dukungan kemitraan serta kolaborasi dari kalangan stakeholder dan masyarakatagar berjalan seimbang.

” 265 penerima penghargaan Proker terdiri dari peringkat emas sebanyak 6 perusahaan, peringkat hijau 101 perusahaan, peringkat biru 133 perusahaan, peringkat merah 25 perusahaan dan nol untuk peringkat hitam,” beber Rifaddin.

Sementara pengharagaan adiwiyata diserahkan kepada 41 sekolah dari 8 Kabupaten dan Kota, dimana sekolah adiwiyata telah berhasil menerapkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup sekolah.

Untuk penghargaan Kalpataru diserahkan kepada 5 tokoh yang berasal dari 4 Kabupaten dan Kota dengan kategori sebagai perintis dan penyelamat lingkungan. (Yud/adv/Kominfo)

Bagikan

Subscribe to Our Channel