Follow kami di google berita

10 Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Varian Omicorn ? Kadinkes Berau: Sampel Masih Dikirim

A-News.id, Berau — 10 warga di Teluk Bayur, Kecamatan Teluk Bayur, Berau, dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes Polymerase chain reaction (PCR).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi saat dikonfirmasi. Dikatakannya, berawal dari salah satu warga yang terkonfirmasi lalu pihaknya melakukan tracing ke lingkungan sekitar yang diduga melakukan kontak erat .
“Pertama saya dapat satu dulu, habis itu dua dan berikutnya yang lain. Tracingan dalam satu lingkungan kerja mereka, kita baru terkonfirmasi 3 hari yang lalu, ” ungkapnya.
Diakui Iswahyudi, ini merupakan klaster perusahaan tambang Batu Bara. Menurut informasi yang dirinya terima, yang pertama dinyatakan positif sepulang dari luar kota yaitu Jakarta. Terlebih, 10 orang yang dinyatakan positif tersebut telah melakukan vaksinasi.
“Ada 1 orang baru dosis 1, yang lain dosis lengkap semua,” jelas Iswahyudi.
Mengenai varian Omicorn atau bukan, Iswahyudi mengatakan, bahwa sampel saat ini masih dikirim ke Jakarta.
“Sampelnya baru 1 yang saya kirim ke Jakarta, nah kita tunggu mudah-mudahan bukan,” tambahnya.
Selain itu, Iswahyudi mengatakan, apapun varian virusnya tetapselalu menjaga protokol kesehatan dan apabila ada gejala langsung melaporkan ke pihak terkait agar dapat segera dilakukan pengecekan.
Terpisah, Kaposek Teluk Bayur AKP Kasiyono menghimbah agar masyarakat jangan terlalu panik, karena pasien yang terkonfirmasi COVID-19 telah ditangani dengan baik oleh tenaga kesehatan.
“Kontak erat juga sudah ditracing, sehingga 10 ini sudah dalam tahap pengawasan, dan kondisinya dalam keadaan sehat dan masih dikarantina,” tambahnya. (ryan)
Bagikan

Subscribe to Our Channel