Follow kami di google berita

Yakin Indonesia Bisa Lalui Krisis Ekonomi, Elly Hartati Rasyid: Indonesia Sudah Belajar Saat Masa Pandemi Covid 19

(Foto: Anggota komisi II DPRD Kaltim, Elly Hartati Rasyid/Ist)
(Foto: Anggota komisi II DPRD Kaltim, Elly Hartati Rasyid/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi II DPRD provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Elly Hartati Rasyid menyakinkan bahwa Indonesia bisa melalui ancaman krisis global pada tahun ini.

Pasalnya, ia menilai bahwa Indonesia telah belajar dari pandemi Covid-19 yang membuat ekonomi negara di dunia mengalami penurunan. 

Beruntung perekonomian Indonesia dapat dikatakan stabil dan secara tidak langsung, bangsa Indonesia telah memiliki imunitas dalam menghadapi segala macam krisis yang melanda global.

“Kalau menurut saya, pandemi Covid-19 sudah membuat kita secara tidak langsung punya imunitas. Kalau misalnya kita takut akan ancaman krisis itu, maka harus kita hadapi. Tapi kita yakin dan percaya karena ekonomi kita masih terus bertumbuh,” ungkap Elly sapaan karibnya. Rabu (15/2/2023)

Tak hanya itu Elly menambahkan bahwa Indonesia juga telah berkomitmen untuk melakukan pemulihan dan rehabilitasi ekonomi pasca pandemi, sehingga apabila negara kembali dilanda badai dan resesi, masyarakat sudah siap menghadapinya. 

Ia pun menjelaskan Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang cukup banyak. Selain itu, Indonesia merupakan negara yang dikenal sebagai negara konsumen. 

“Jadi kalau ada negara lain yang menghentikan produknya ke Indonesia, kita bisa memanfaatkan produk lokal. Tentu ini akan membantu pengusaha lokal untuk meraup keuntungan yang membuat perputaran ekonomi masih bisa berjalan,” jelas Elly.

Melihat kekuatan perekonomian negara yang cukup stabil, politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu menilai bahwa secara umum Indonesia sudah berdaulat secara ekonomi karena kekayaan alam yang melimpah disertai SDM yang berkompeten mampu menghidupkan roda perekonomian di tengah ancaman krisis global yang sedang melanda beberapa negara di dunia. 

“Saya yakin kita mampu melewatinya,” pungkasnya. (Adv)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel