Follow kami di google berita

WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA, ANEWS BERBAGI KEBUTUHAN BULANAN KEPADA JANDA 9 ANAK

ANews Berbagi Sembako

ANews, Berau – Sebagai wujud kepedulian Anews terhadap sesama. Tim ANews mendatangi rumah Ibu Ramlah janda 47 tahun yang memiliki 9 anak laki-laki. Ia bersama 9 anaknya tinggal dirumah kecil sederhana di Poros Paribau jalan bunyu RT 4.

“Anak sulung saya berusia 22 tahun dia kerja merintis kebun di birang digaji 100 ribu perhari dan yang bungsu 2 bulan lagi berusia 3 tahun,” ucap Ramlah.

Ramlah juga mengungkapkan bahwa ia tak tega melihat kondisi anak sulungnya yang harus terus bekerja walaupun hanya menggunakan satu tangan. “Setahun yang lalu dia kecelakaan dari sepeda motor tangan kirinya patah jadi dia cacat kerja pun cuma pakai satu tangan, tapi dia tetap gigih bekerja.” tuturnya

Dia menuturkan bahwa anak sulungnya ialah tulang punggung keluarganya semenjak suaminya meninggal. Untuk tempat tinggal pun bantuan dari pemilik kandang ayam samping rumahnya.

“Kami sebelumnya tinggal di rumah keluarga Almarhum suami, semenjak dia meninggal kami pindah kesini disuruh menempati tak usah menyewa sampai kami punya rumah sendiri,” imbuhnya.

Ibu Ramlah pun bersyukur bahwa semua anaknya mengerti kondisinya dan tak pernah menuntut apapun. Dia berharap semua anaknya bisa terus bersekolah. “Kami makan seadanya saja tapi mereka paham dengan kondisi ini, dan saya minta anak saya harus tetap sekolah agar nanti bisa mengangkat derajat kekuarga,” tutupnya.

Dia pribadi mengatakan bahwa tak mengetahui jika video tentang keadaan keluarganya itu viral di media sosial, lantas ia pun bersyukur banyak yang membantu keluarganya, Tim ANews pun turut memberikan kebutuhan bulanan berupa sembako kepada Ibu Ramlah.

Kami berharap dengan diterbitkannya berita ini semakin banyak yang turut membantu Ibu Ramlah serta ia mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel