Follow kami di google berita

Wisata Ramadhan 1443 Hijriah Resmi Dibuka, Andi Harun Harapkan Ini Bisa Jadi Perputaran Ekonomi Di Kota Samarinda

Foto: Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat meresmikan wisata pasar Ramadhan di Gor Segiri

Anews.id, Samarinda – Samarinda Wisata Ramadan 1443 Hijriah, memiliki jargon “Samarinda Ramadan Berbagi,” yang resmi dibuka Wali Kota Samarinda, Andi Harun, berlokasi di lapangan parkir Gor Segiri, pada 5 April 2022 sore.

Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan, semua partisipan harus berkomitmen, menjaga kebersihan tempat berjualan masing-masing, higienisan makanan dan minuman yang dijual, serta menjaga keamanan dan ketertipan Samarinda Wisata Ramadan.

Dalam aktifitas ini, tiap tahunnya pasti berdampak nyata terhadap ekonomi masyarakat, seperti berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Perhatikan alur keluar masuk pengunjung. Kerapian penataan parkir,” lanjut Andi Harun.

Kegiatan Samarinda Wisata Ramadan sangat berpengaruh, terhadap perputaran roda ekonomi ditengah masyarakat. Khususnya pengusaha mikro.

“Selama bulan Ramadan ini seketika banyak bermunculan pelaku ekonomi,” ujarnya.

Andi Harun yang kerap dikenal AH menjelaskan, kegiatan ini harus diadopsi, agar tidak menjadi event musiman saja.

“Tetapi mampu menjadi penopang dan pendorong prekonomian yang signifikan,” imbunya.

Bulan Suci Ramadan kali ini pun, sangat memiliki momentum, untuk kebangkitan ekonomi yang selama ini lunglai terhadap wabah covid-19.

“Selain optimis yang senyawa dengan spritual, momentum Ramadan harus memberi berkah terhadap semua, mari bersemangat,” tutur AH, memberi semangat kepada seluruh audience.

Samarinda Wisata Belanja Ramadan, pada tahun ini menghelat 120 partisipan yang berkonsep berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya.

Selain itu fasilitas tenda pun lebih nyaman, pengaturan tenda terlihat lebih baik, partisipan dipilih secara selektif, alat bayar dapat menggunakan e-money atau Qris, serta keamanan pengunjung lebih diutamakan.

“Seluruh pihak dapat mendukung dan mensukseskan Samarinda Wisata Belanja Ramadan tahun ini,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel