Follow kami di google berita

Wisata Air Terjun Bidadari Terus Dibenahi

A-News.id, Biduk-Biduk – Wisata air terjun bidadari di Kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-Biduk terus dibenahi oleh pemerintah kampung setempat dengan bekerjasama kelompok sadar wisata (pokdarwis). Itu bertujuan agar salah satu wisata alam tersebut, tetap terjaga keindahan dan kelestariannya.

Baru-baru ini, masyarakat sekitar melakukan pembersihan di kawasan air terjun. Dengan membersihkan serpihan ranting dan batang pepohonan yang mengambang. Kepala Kampung Teluk Sumbang, Kamaruddin menjelaskan, wisata air terjun bidadari itu merupakan wisata yang saat ini sedang dikelola oleh kampung.

Karena dikelola oleh kampung, kata Kamaruddin, sudah sewajarnya itu menjadi perhatian bersama terkait penataan dan pembenahan pada destinasi pariwisata tersebut. Ia berharap agar dari penataan dan pengelolaan yang baik. Air terjun tersebut dapat menjasi salah satu tujuan wisatawan saat akhir pekan.

“Harapan kami, mudahan dengan adanya destinasi air terjun yang ada di Teluk Sumbang ini, bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah khususnya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” katanya, Kamis (14/7/2022).

“Selama ini air terjun bidadari itu cuma sebatas kita kelola begitu saja. Selain itu, kita juga mudah untuk menjangkaunya, karena jaraknya yang lumayan dekat, hanya sekitar 1,5 kilometer,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Berau juga tengah berkonstentrasi membangkitkan sektor pariwisata di Bumi Batiwakkal. Bahkan menurut telaah bagian perekonomian Sekretaris Kabupaten Berau pariwisata kemungkinan bisa menjadi salah satu sumber investasi daerah.

Untuk sementara waktu, PAD saat ini masih bergantung pada sektor yang sudah di kelola. Salah satunya juga adalah pariwisata.

“Tentu maunya kita PAD ini besar. Jadi pembangunan Berau bisa lebih maksimal, Kita manfaatkan kelebihan ini, daya tarik wisata harus terus kita kembangkan dan promosikan baik lokal, nasional maupun internasional,“ ujar Bupati Berau, Sri Juniarsih. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel