Follow kami di google berita

Wali Kota Ingin Sulap Bekas Gedung DP2KB Jadi Guest House Syariah Atau Klinik

Anews.id, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun akhirnya memberikan dua alternatifuntuk menyulap eks bangunan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Samarinda menjadi bangunan komersil berupa Guest House Syariah atau Klinik Pemerintah.

Hal ini disampaikan Andi Harun saat menerima Presentasi Eks bangunan DP2KB berlokasi di jalan Perjuangan oleh tim konsultan di ruang rapat VIP Wali Kota, Kamis (14/4/2022) sore tadi.

Dari paparan konsultan awalnya menyampaikan ada lima alternatif bisnis untuk alih fungsi bangunan DP2KB, yakni Rumah Sakit, Guest House/Hotel, Coworking Space Entertainment, Pasar Pemerintah dan Klinik Pemerintah.

Dari paparan tersebut yang mendapat poin tertinggi untuk alih fungsi adalah sebagai Coworking Space Entertainment. Namun dalam pembahasan, akhirnya wali kota meminta untuk dibuatkan lagi materi konsep Guest House Syariah dan Klinik Pemerintah.

“Tolong dibuatkan lagi konsep Guest House Syariah dan Klinik Pemerintah. Secepatnya dibuat dan nanti saya mau lihat lagi untuk menentukan, apakah Guest House atau Klinik Pemerintah,” ucap Andi Harun kepada awak media.

Andi Harun berpesan desain konsep Guest House Syariah yang khusus diperuntukkan bagi wanita.

“Tolong juga dibuatkan konsepnya sekaligus di area ini dilengkapi pula mini market dengan nama Bebaya Mart,” imbuhnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel