Follow kami di google berita

Upayakan Penuhi Aspirasi Masyarakat

A-Newa.id, Tanjung Redeb – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Syadiah, menyerap aspirasi masyarakat melalui Reses Masa Sidang lll tahun 2023, di Jalan Mangga lll, Gang Batu Redi, beberapa waktu lalu.

Sejumlah usulan pun disampaikan warga kepada salah satu Srikandi Partai Golkar ini.

Diantaranya, peningkatan drainase yang ada di Jalan Kemakmuran, penerangan lampu jalan, dan bantuan untuk Posyandu Pelangi.

Warga mengaku, peningkatan drainase di Jalan Kemakmuran bukan untuk dilebarkan. Tetapi hanya perlu diberikan penutup hingga rata dengan badan jalan. Sehingga jalan lebih lebar dan tidak sempit kala dilalui kendaraan.

“Selain untuk kendaraan supaya bisa dilewati oleh pejalan kaki juga,” ujar Syarifatul.

Meski hanya sebatas penutup drainase, namun proses revitalisasi di Jalan Kemakmuran tersebut dikatakan Sari harus menunggu anggaran 2024.

“Kalau tidak masuk di APBD murni bisa masuk APBD Perubahan 2024. Tapi saat ini kita tampung dulu aspirasinya,” jelas Wakil Ketua I DPRD Berau ini.

Selanjutnya, usulan penerangan lampu jalan menjadi atensi utama guna mengurangi angka kriminalitas yang terjadi. Apalagi di wilayah ini sering mendapat laporan masih banyak terjadi tindakan kenakalan remaja karena lokasi yang gelap.

Sehingga, dengan adanya bantuan penerangan lampu jalan. Diharapkan dapat membantu warga dan RT setempat untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas atau kecelakaan lalulintas.

Sari -sapaan akrabnya- menegaskan aspirasi terkait lampu jalan akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub). Tahun depan ada alokasi dana yang cukup besar untuk penerangan jalan.

Sehingga dirinya bakal mengupayakan wilayah yang mengusulkan saat kegiatan reses bisa diakomodir.

“Pastinya akan saya utamakan tempat-tempat yang sudah saya datangi saat Reses,” tuturnya.

Selain peningkatan drainase dan penerangan jalan, ada juga usulan dari kader Posyandu Pelangi. Mereka meminta bantuan sarana dan prasaran yang masih kurang.

Apalagi, menurut RT setempat kebutuhan Posyandu Pelangi ini tidak bisa diakomodir melalui dana RT.

“Tidak menjadi masalah kalau bantuan untuk posyandu insyaallah bisa saya bantu menggunakan dana pribadi. Tentu kami sebagai wakil rakyat akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel