UNGGUL DARI 2 PASLON DI RAPAT PLENO REKAPITULASI PEMUNGUTAN SUARA, ANDI HARUN-RUSMADI RESMI JADI WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA

ANEWS, Samarinda – Rapat pleno rekapitulasi pemungutan suara tingkat Kota Samarinda yang diadakan oleh KPU Samarinda, di hotel Bumi Senyiur, Rabu 16 Desember 2020, telah usai.

Sesuai hasil suara telah ditetapkan oleh KPU Samarinda dari berbagai kecamatan. Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Andi Harun – Rusmadi mengungguli kedua paslon dengan memperoleh suara sebanyak 102.592 suara atau 36,11 suara, disusul oleh paslon nomor 3 Zairin – Sarwono yang memperoleh suara sebanyak 98.245 suara atau 34,58%, dan yang terakhir diisi oleh paslon nomor 1 Barkat – Darlis yang memperoleh suara 83.243 suara atau 29,30%.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, paslon nomor urut 2, Andi Harun – Rusmadi dipastikan menang dalam pilkada serentak di kota Samarinda.

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengatakan, rapat pleno rekapitulasi ini berjalan dengan lancar, walaupun sempat ada kendala – kendala terkait adanya protes yang dilakukan oleh saksi dari paslon.

“Alhamdulillah pelaksanaan pleno berjalan lancar, walaupun ada sedikit kendala”, ucapnya saat ditemui usai rapat pleno berakhir. Kamis 17 September 2020.

Keputusan dari hasil pleno yang berakhir dini hari tadi, ditandatangani dua saksi dari calon nomor urut 2 dan nomor urut 1, serta Bawaslu Samarinda.

Firman mengatakan, dari hasil rekapitulasi dan penetapan, hasil suara telah dimenangkan oleh Andi Harun – Rusmadi

“Untuk saat ini, paslon nomor 2 sudah menang”, ucap Firman.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah mengamankan tahapan rapat pleno dari awal sampai akhir”, pungkas Firman. (Riski)

Bagikan