BANDARA KALIMARAU MENGALAMI LONJAKAN PENUMPANG JELANG NATARU

Bandar Udara Kalimarau

ANEWS, Berau – Lonjakan penumpang di Bandar Udara Kalimarau, Kamis (17/12/2020), meningkat 20 persen dari hari biasa. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Budi Sarwanto, Kasi Teknik dan Operasi Bandara Kalimarau.

“Jelang Nataru kita akan mendirikan posko efektif mulai tanggal 18 desember, namun jika lihat perkembangan penumpang seminggu terakhir kita ada sedikit peningkatan dibanding awal bulan,” ungkap Budi.

Terhitung sejak seminggu lalu lebih dari 500 penumpang setiap harinya yang berpergian melalui Bandara Kalimarau, dan dari maskapai pun mengalami peningkatan jumlah armada.

Budi Sarwanto Kasi Teknik dan Operasi

“Untuk beberapa hari ini penumpang rata-rata yang berangkat sudah diatas 500 orang perhari, dan armadanya memang ada peningkatan. Kemarin maskapai Batik air sudah masuk tapi hari ini off lagi dan sriwijaya air juga mulai besok tiap hari lagi,” imbuhnya.

Budi menambahkan tak hanya keberangkatan namun kedatangan penumpang pun mengalami peningkatan, jumlah keberangkatan dan kedatangan perharinya tidak relatif jauh berbeda.

Budi menghimbau agar para penumpang dapat mempersiapkan kesehatan, selalu menggunakan masker dan minimal sarung tangan, membawa hand sanitizer dan tetap menjaga jarak. (nov)

 

Bagikan