Follow kami di google berita

TPA Karang Anyar Pantai Overload, Pj. Wali Kota Tarakan Komitmen Lakukan Pembersihan Segera

A-News.id, Tarakan — Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan saat ini tengah overload. Hal tersebut diakui PJ Wali Kota Tarakan, H.Bustan kepada awak media.

“Kami (Pemkot Tarakan) sudah melakukan kunjungan ke TPA Karang Anyar Pantai, dan memang disana sudah mencapai kapasitasnya (overload),” tutur Bustan.

Karena sudah dinyatakan overload, lanjut Bustan, maka TPA Karang Anyar Pantai ini harus dilakukan pembersihan secara mendesak, hal ini dikarenakan tumpukan sampah yang telah merambah hingga ke pinggiran jalan.

Bahkan, lanjut Bustan dirinya telah menyaksikan secara langsung kondisi TPA yang sudah tidak mampu menampung sampah lagi dan menimbulkan dampak lingkungan yang serius. Untuk itu, lanjut Bustan, dirinya juga berdialog dengan petugas TPA dan masyarakat sekitar untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan masalah ini.

”Kita harus segera mengambil tindakan untuk membersihkan TPA ini dan mencegah dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Kondisi TPA yang over kapasitas ini menjadi perhatian serius Pj. Wali kota Tarakan, yang berkomitmen untuk mengatasi permasalahan lingkungan di kota tersebut. Upaya penanganan sampah dan pengelolaan TPA yang lebih efisien akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Tarakan.

Sementara itu, salah satu warga Karang Anyar Pantai Tarakan, Muhammad mengatakan bahwa pihaknya berharap agar Pemerintah dapat segera turun tangan dalam melakukan pembersihan TPA tersebut mengingat perayaan Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, sehingga dirinya bersyukur karena Pemerintah sudah berupaya dalam hal pembersihan lokasi TPA.

“Ya kalau bisa secepatnya ya, karena kan sudah mau hari raya,” harapnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel