Follow kami di google berita

Tinjau Longsor Di Lokasi Gunung Kapur, Andi Harun Turun Ke Gorong-Gorong Pastikan Penyebab Longsor

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat meninjau longsor di Gunung Kapur/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat meninjau longsor di Gunung Kapur/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pemerintag kota (Pemkot) Samarinda meninjau Walikota meninjau lokasi longsor yang berada di Jalan Gunung Kapur, Lempake, Samarinda Utara, Kota Samarinda. Senin (27/2/2023).

Tinjauan yang langsung dipimpin oleh Walikota Samarinda, Andi Harun diikuti beberapa jajaran Forkopimdan setelah adanya laporan adanya longsor.

“Ternyata disitu ada kolam retensi atau polder yang jebol. Sehingga air itu tidak ada lagi dinding penahan dan menyebabkan terkikisnya tanah,” ungkap Walikota Samarinda, Andi Harun saat turun ke gorong-gorong memastikan penyebab lorong.

Andi Harun pun langsung mengupayakan pihak terkait segera membenahi masalah tersebut, dan meminta pengelola segera memberikan fasum untuk segera ditindaklanjuti.

“Saya minta fasumnya 2 bulan kedepan, agar kita bisa masukkan dalam hal mengelola menggunakan APBD,” jelasnya.

Untuk itu, orang nomot satu di Kota Samarinda itu, memerintahkan agar segera memasang retaining wall guna menahan air agar tidak ada longsor susulan.

“Nanti diliat skema apa yang akan digunakan untuk menanggulangi. Tapi sementara ini nanti kita akan pasang retaining wall,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel