Follow kami di google berita

Tim Satgas Covid-19 Wajib Pastikan Kegiatan di Area Kumpul-Kumpul Anak Muda Agar Laksanakan Prokes

ANEWS, Berau – Ketentuan pada PPKM baik itu di Level 4 maupun Level 3, semuanya terkait dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan untuk memastikan masyarakat melaksanakan ketentuan PPKM seperti pelaksanaan prokes ini, ada tim satgas yang bertugas menagamankan pelaksanaan PPKM dan merazia untuk menindak mereka yang melanggarnya.

Artinya, penerapan PPKM Level 3 seperti yang dilakukan di Kabupaten Berau harus diawasi dan pantau terus menerus oleh tim satgas seperti di kegiatan di rumah makan, restoran, café, dan tempat-tempat makan lainnya, namun kadang ada juga tempat-tempat yang luput dari pengamatan petugas satgas, seperti yang terjadi hampir setiap hari, di kawasan jalan ringroad bandara kalimarau, ada sekelompok anak-anak muda yang melakukan balapan di area khusus yang merupakan lokasi lahan milik perorangan yang digunakan tempat kumpul para anak-anak muda bermotor disitu, seperti yang dipantau ANews, (29/8/2021).

Di area itu, para kawula muda pengendara motor dan pendukungnya, tak pelak lagi sering berkerumun, ngobrol dan sambil menonton balapan antar sesama mereka, tanpa menjaga jarak dan mengabaikan prokes pencegahan covid-19.

Mengingat Berau masih dalam PPKM Level 3, seyogianya petugas dari Tim Satgas Covid-19 bisa menyampaikan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penularan covid-19 serta memastikan agar kegiatan yang dilakukan anak-anak muda itu tetap bisa dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Diharapkan petugas tim satgas covid-19 di tingkat kabupaten, kecamatan dan kampung/kelurahan pro aktif, memantau dan mengawasi setiap kegiatan warganya masing-masing.

Kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang, supaya diberikan edukasi betapa penting dan wajib melaksanakan protokol kesehatan, untuk menghindarkan kita semua dari bahaya covid-19 ini. (dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel