TERKAIT ABRASI SUNGAI DIBAWAH FONDASI JEMBATAN MAHKOTA 2, ANDI HARUN RESMI TUTUP JALUR JEMBATAN MAHKOTA 2

ANews, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun, Andi Harun resmi menutup jembatan mahkota pada hari Senin 26 April, pukul 13.00 Wita.

Hal ini disampaikan, setelah adanya longsor di bawah jembatan tepat berdekatan dengan fondasi jembatan Mahakota 2. Minggu 25 April 2021.

“Siang ini saya ambil keputusan sejak satu jam kedepan jam 13.00 wita jembatan ini saya nyatakan ditutup, untuk smua jenis kendaraan sampai dengan adanya pengumuman yang baru,” ungkap Walikota Samarinda Andi Harun saat dikonfirmasi awak media.

Lanjutnya, Andi Harun menjelaskan seluruh ditutupnya jembatan mahkota 2, lantaran telah mendapatkan hasil dari pihak uji teknis, pihak konsultan, serta pihak-pihak lain yang mempunyai kewenangan, bahwa ada pergeseran tanah di bawah fondasi jembatan mahkota 2.

Dirinya juga akan bertanda tangan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesi (PUPR) aga dilakukan penelitian lebih lanjut.

“Saya sudah dapat informasi dari seluruh pihak yang berwenang bahwa, siang ini ada pergeseran 7 mm ke kiri, dan penurunan 33 mm,” jelasnya.

“Siang ini juga saya akan bertanda tangan kepada kementerian PUPR agar di dilakukan assesment untuk kejadian tersebut,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan