Terbang Ke Madiun. Berau Seriusi Porang !!!

A-News.id, Tanjung Redeb – Melihat banyaknya antusias masyarakat Kabupaten Berau ingin bergelut di dunia perporangan, salah satu pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Kabupaten Berau Haji Abidinsyah akan segera membangun pabrik pengolahan porang seperti pabrik yang baru-baru ini dikunjungi presiden Joko Widodo tepatnya di Kabupaten Madiun.

Mengenai keseriusan akan dibangunnya pabrik pengolahan porang di Kabupaten Berau, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Kabupaten Berau, Kamar Dagang dan Industri Berau (KADIN BERAU), Perwakilan Dinas Pertanian Berau, Asosiasi Pertanian dan juga beberapa pengusaha sekaligus tokoh masyarakat di Kabupaten Berau hari ini berangkat mengunjungi Kota Madiun Provinsi Jawa Timur, Rabu 1 September 2021.

Tujuan rombongan tersebut dalam rangka meninjau sekaligus studi banding terkait proses pengolahan porang dari barang mentah menjadi barang setengah jadi.

Selain melihat proses pengolahan di pabrik, rombongan juga ingin pergi ke perkebunan porang yang ada di sana dan akan mempelajari proses pembibitan hingga panen yang nanti nya ilmu tersebut akan diadopsi untuk masyarakat yang ingin turut serta bergelut di dunia perporangan. (*)

 

Bagikan