Follow kami di google berita

Tekan Inflasi Di Daerah, Pemkot Samarinda Beri Bantuan Langsung Tunai Untuk Pedagang

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat memberikan bantuan langsung tunai kepada pedagang/Ist)

Anews.id, Samarinda – untuk menekan inflasi di daerah, Walikota Samarinda, Andi Harun menyerahkan bantuan langsung kepada para pedagang yang berada di Pasar Segiri. Kamis (27/10/2022).

Pembagian bantuan tersebut diberikan kepada 100 orang pedagang pasar Segiri, dengan uang tunai senilai Rp 250 ribu, serta 700 paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis.

“Pertama memberikan bantuan langsung tunai yang dimulai hari ini dan akan berlanjut kepada pedagang dan masyarakat tidak mampu,” ungkap Andi Harun usai membagikan bantuan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Andi harun menuturkan saat ini Pemerintah kot (Pemkot) Samarinda tengah mengupayakan pengendalian inflasi dengan gerakan tanam cabai seluas 10 hektar.

Ia menjelaskan bahwa seluruh program pengendalian inflasi berasal dari Dana Insentif Daerah senilai Rp 19 Miliar dan Dana Transfer Umum (DTU) sebesar 16,5 miliar.

“Kita juga melakukan pelatihan kepada masyarakat agar mereka memiliki kesempatan kerja. Dan terakhir, kita melaksanakan kegiatan proyek dalam bentuk swakelola,” jelas Andi Harun.

Untuk itu, orang nomor satu di kota Samarinda, memberikan apresiasi terhadap operasi pasar murah yang betujuan untuk mengendalikan angka inflasi di Kota Tepian tersebut.

“Masyarakat harus bisa memanfaatkan pasar murah dengan baik, dan berbelanja sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel