Follow kami di google berita

Tarakan Masuk Level Rawan Kebakaran

A-News.id, Tarakan – Cuaca panas yang terjadi di Bumi Paguntaka saat ini perlu diwaspadai. Tak hanya permasalahan diperairan yang perlu diwaspadai, namun juga didaratan karena berpotensi kemudahan terjadinya kebakaran.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, Andi Arfan mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan informasi kepada masyarakat luas melalui media sosial yang menyatakan bahwa Tarakan saat ini rawan terjadi kebakaran.

“Kami mengeluarkan peringatan potensi kemudahan terjadinya kebakaran pada bahan material diatas permukaan tanah untuk wilayah Tarakan,” ungkap Arfan, minggu (18/2).

Lebih lanjut dikatakan Arkan saat ini Tarakan tengah menginjak level sangat mudah terbakar, sehingga pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap ancaman kebakaran.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah tanpa pengawasan saat kondisi cuaca terik dan angina yang kencang, serta melarang masyarakat membuka lahan dengan cara membakar untuk menghindari penyebaran api.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap aman dan nyaman meski dalam keadaan cuaca yang sangat terik seperti ini,” harapnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel