TAHAPAN PILKADA BERAU 2020 MASIH BERLANJUT, TNI-POLRI TETAP MELAKUKAN PENGAMANAN

Kompol Damus Asa, Kabagops Polres Berau

ANews, Berau – Pasca Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Berau 2020 lalu pengamanan masih terus dilakukan oleh Polres Berau bersama Kodim 0902/ TRD, dan beberapa instansi terkait. Hal tersebut terus dilakukan guna menjaga keamanan, ketertiban, serta kondusifitas Bumi Batiwakkal ini.

Kompol Damus Asa selaku Kabagops Polres Berau, saat diwawancarai tim Anews pada Selasa (15/12/2020), mengungkapkan, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tersebut berjalan tertib, baik dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota. Namun, pengamanan tetap dilaksanakan oleh pihaknya bersama TNI dan Satpol PP.

Sumber Foto Facebook Polres Berau

“Sampai saat ini proses kegiatan Pilkada Berau 2020 berjalan tertib dan lancar, dan dari tahap pencoblosan tanggal 9 berjalan baik. Tahapan kemarin di kecamatan, kita juga melakukan pengamanan baik dari pihak kepolisian demikian juga dari TNI, Polsek dan Koramil yang ada di kecamatan,” ungkapnya

Tahapan Pilkada Serentak yang digelar 9 Desember 2020 itu masih berlanjut. KPU Kabupaten Berau sendiri akan menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati pada, Rabu (16/12/2020) besok.

Damus pun menambahkan guna menjaga ketertiban serta keamanan Rapat Pleno tersebut Polres Berau akan menurunkan 150 personel, yang bekerja sama dengan Kodim 0902/TRD, Satpol PP.

“Besok juga rencana dari KPU Berau melaksanakan Rapat Pleno, dan kita juga akan melakukan pengamanan bersama Kodim 0902/TRD dan Satpol PP, kami akan menurunkan 150 personel dan 50 personel dari kodim ,” tutupnya. (adm)

Bagikan