Follow kami di google berita

Si Joker, Terobosan Baru Prokopim Atur Jadwal Kegiatan Pemkab Berau Berbasis Teknologi

A-News.id, Tanjung Redeb – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di lingkungan pemerintah Kabupaten Berau kini sudah bisa dengan mudah menginformasikan kepada masyarakat terkait agenda kunjungan kepala daerah melalui aplikasi bernama Si Joker.

Si Joker itu merupakan terobosan baru yang diluncurkan dengan berbasis terhadap sistem informasi jadwal protokoler pemerintah Kabupaten Berau. Dengan maksud untuk mengefisienkan waktu dan tenaga dalam menyusun berbagai jadwal kegiatan kepala daerah.

Yang mana tentu saja aplikasi ini memuat informasi lengkap. Mulai dari agenda terjadwal, prosedur dan alur fasilitas acara oleh protokol serta para pejabat. Juga terdapat layanan usulan pelaksanaan acara.

Peluncuran aplikasi tersebut berlangsung di Balai Mufakat, Jalan Milono, Tanjung Redeb. Asisten 3 Setda Berau, Maulidiyah menuturkan, melalui gerakan perubahan yang digagas tersebut cukup berpengaruh dalam menyokong layanan keprotokolan dan kehumasan.

Dimana peran dan fungsi protokol itu dianggap paling berpengaruh dalam menentukan keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan organisasi atau institusi serta bagian yang sangat melekat dari aktivitas kepala daerah.

“Si Joker ini hadir berdasarkan hasil dari analisa dan identifikasi permasalahan-permasalahan prioritas yang ditemukan dalam tugas sehari-hari dan harus segera diselesaikan,” kata Maulidiyah saat sambutan, Rabu (20/7/2022).

Dengan begitu, lanjut Maulidiyah permasalahan dalam aspek penjadwalan pada pelaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sub bagian protokoler tersebut diharapkan mampu bisa lebih efektif dalam menyampaian informasi jadwal kegiatan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih yang meluncurkan secara resmi aplikasi Si Joker berharap dengan terobosan baru itu mampu mengoptimalkan juga sinkronisasi penjadawalan kegiatan pemerintah daerah Berau.

“Sistem penjadwalan yang tertib dan teratur itu sangat diperlukan, agar seluruh kegiatan dapat terakomodir dengan baik yang tentu saja sesuai dengan harapan para penyelenggara kegiatan,” katanya.

“Seperti yang sudah sering disampaikan, bahwasanya pemerintah Kabupaten Berau selalu berkomitmen untuk mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya pelaksanaan program pembangunan,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel