Follow kami di google berita

Sesuai Aturan Baru, Dispora Tunggu Anggaran untuk Pembuatan DPPT terkait Pembebasan Lahan di Sekitar Stadion Olimpic Mini

A-News.id, Berau – Dinas Pemuda dan Olahraga selaku OPD terkait kelanjutan rencana pembebasan lahan yang ada di sekitar halaman Stadion Olimpic Mini Teluk Bayur, tengah menunggu turunnya anggaran untuk pembuatan Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT)  dari APBD Perubahan Kabupaten Berau.

Kadispora Kabupaten Berau, Amiruddin, Senin, 25/20/2021 mengatakan bahwa pihaknya sedang menunggu turunnya anggaran tersebut, yang ditengarai DPA-nya akan segera turun.

“Kalau bisa tanggal hari ini bilangnya, kalau sudah ada itu kita kan bisa lihat angka fixnya, baru kita susun DPPT dan studi kelayakannya. Soalnya ini kan aturan baru,” ujar Amiruddin.

Sebagaimana diketahui merujuk ke Permen ATR/Kepala BPN No. 19 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum, masing-masing OPD yang akan melaksanakan pengadaan atau memerlukan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum harus menyiapkan Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT) terlebih dahulu.

DPPT disusun oleh OPD yang memerlukan tanah dalam tahapan perencanaan pengadaan tanah berdasarkan studi kelayakan sesuai dengan ketentuan
peraturan perundang-undangan.

Amiruddin menambahkan bahwa, untuk melakukan studi kelayakan untuk DPPT itu, pihaknya berencana akan membentuk tim bersama, yang didampingi penilai pertanahan sebagai penaksir harga tanah.

Sedangkan untuk pembebasan nanti, lanjut Amiruddin, itu ranahnya dinas pertanahan, pihaknya hanya menyiapkan DPPT-nya, sesuai aturan yang baru. (red/dit)

Bagikan

Subscribe to Our Channel