Follow kami di google berita

Seno Aji Yakin Bisa Maksimalkan Sektor Pertanian untuk Petani di Kukar

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Dok DPRD Kaltim)
Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Dok DPRD Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Seno Aji, Wakil Ketua DPRD Kaltim pun menyoroti taraf kesejahteraan para petani di Kutai Kartanegara (Kukar). Beberapa penyaluran bantuan dilaksanakan agar petani di Kukar dapat mengoptimalkan sektor pertanian.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh Seno meliputi pemberian pupuk, bibit, sampai dengan peralatan tani. Penyaluran bantuan diberikan kepada petani yang tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kukar.

“Bantuan ini untuk memudahkan kerja para petani-petani kita. Kalau kerjanya lebih mudah, harapannya produksi yang dihasilkan juga lebih maksimal,” jelasnya.

Seno berpendapat, stimulan berupa bantuan layak didapatkan oleh sektor pertanian di Kukar. Hal tersebut sebagai upaya dalam memperoleh hasil produksi dari sektor pertanian yang secara kualitas dan kuantitas lebih tinggi. Terlebih lagi, kebutuhan akan pangan di Kaltim pun mesti dipertimbangkan menjelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang tidak lama lagi.

Ia menjelaskan, hadirnya IKN akan memberikan pengaruh bagi migrasi penduduk dalam skala yang cukup tinggi. Selain ASN di lingkungan pusat yang akan bermigrasi, masyarakat lokal pun akan merasakan dampaknya.

“Karena itu kita harus bisa mengambil kesempatan tersebut. Sektor pertanian harus dioptimalkan untuk memastikan kebutuhan pangan mereka terpenuhi,” jelas Seno.

Seno yakin dengan tersedianya kebutuhan akan pangan di Kaltim, dengan sendirinya sektor perekonomian pun akan mengalami peningkatan, termasuk pada sektor pertanian. Alasannya, karena pangsa pasar pun akan ikut mengalami peningkatan. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel