Follow kami di google berita

Seno Aji Ajak Masyarakat Pererat Tali Persaudaraan dalam Menjaga Kesatuan Bangsa

(Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Seno Aji/Ist)
(Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Seno Aji/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji meminta masyarakat agar terus mempererat tali persaudaraan sebagai perwujudan menjaga kesatuan bangsa.

Hal ini diungkapkannya, saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar). Sabtu (11/2/2023) lalu.

“Marilah kita saling menjaga persatuan bangsa, serta senantiasa menjaga silaturahmi antar tetangga dan warga kampung, saling menguatkan rasa saling peduli dan juga mempererat tali persaudaraan, karena kita bersaudara meski pun tidak sedarah,” ungkap Seno sapaan karibnya saat ditemui di kantor DPRD Kaltim. Senin (13/2/2023).

Selain itu, Seno menamabahkan persaudaraan harus diperkuat dalam kerangka kebangsaan, meski berbeda-beda suku, agama, ras namun bisa hidup berdampingan dengan rukun dan terhindar dari perselisihan. 

“Kini  masyarakat rentan  dipecah belah akibat fenomena  kebebasan informasi, di mana kebebasan berpendapat seringkali tidak memiliki koridor yang tepat,” ucapnya.

Kendati demikian, politisi dari fraksi Gerindra itu berharap masyarakat bisa bijak dalam menyaring informasi yang memicu terjadinya  pertikaian antar warga, tak ada salahnya sebelum menyimpulkan sesuatu, dirembukkan dulu secara musyawarah, karena tak jarang terkadang rentan terhadap kesalahpahaman atau mis komunikasi.

Oleh karena itu, masyarakat harus berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

“Kepada seluruh masyarakat  Kecamatan Sanga Sanga harus bersyukur bahwa Indonesia merupakan negara aman dan yang terbaik, maka teruslah untuk tetap menjaga keutuhan ini guna keamanan dan ketenangan kita dalam beraktifitas apalagi pemerintah pusat telah menetapkan Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel