Follow kami di google berita

Semua Venue Dibuka Lebar untuk Atlet Berlatih

A-News.id, Tanjung Redeb – Dinas Pemuda dan Olahraga Berau membuka lebar semua venue atau lokasi olahraga milik pemerintah untuk dimanfaatkan para atlet daerah sebagai tempat latihan menyiapkan diri dalam ajang pekan olahraga provinsi Kalimantan Timur ke-7 pada November 2022 mendatang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Berau, Hasmawi mengatakan, kesempatan tersebut diberikan oleh pemkab agar para atlet bisa mempersiapkan mental serta kemampuan untuk bertanding secara maksimal. Dukung tersebut diberikan mengingat Bumi Batiwakkal juga baru kali pertama menjadi tuan rumah.

Sehingga segala fasilitas olahraga yang dipunyai pemkab diharapkan bisa dipergunakan dengan baik sebagai tempat berlatih oleh para atlet di semua cabang olahraga yang sudah tercatat dan akan dipertandingkan pada porprov mendatang.

“Jadi cabor yang tergabung dalam porprov itu kita dukung menggunakan fasilitas olahraga milik pemda, agar supaya dalam pelaksanaan nanti mereka (atlet) tidak canggung lagi untuk melakukan pertandingan,” ujar Hasmawi di ruang kerjanya, Rabu (31/8/2022).

Tak hanya itu, berbagai venue yang ada sekarang seperti lapangan basket, sepak bola dan tenis batiwakkal, gedung graha pemuda, kolam renang kakaban aquatic dan lain sebagainya pun juga sudah dilakukan pembenahan secara keseluruhan. Pembenahan tersebut, diakui Hasmawi dibagi kedalam pengerjaan pada triwulan I dan triwulan II.

“Seperti GOR dan kolam renang Kakaban Aquatic itu masuk ke triwulan II kita rehab, kemudian proses rehab yang berjalan ini lapangan tenis, lapangan batiwakkal ,” katanya.

Sementara itu, venue lain yang juga tengah dalam proses pembangunan antara lain dinding panjat tebing, arena sepatu roda dan lokasi panahan yang semuanya berada pada halaman Kakaban Aquatic, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Bedungun, Tanjung Redeb.

“Kemudian nanti ada pula kita usulkan pembangunan dinding panjat tebing yang agak rendah, kalau yang sekarang berjalan ini yang agak tinggi, dan venue permainan pasir untuk 6 cabor yang berada nanti di Biduk-Biduk,” ujar Hasmawi.

“Jadi untuk semua fasilitas yang ada semuanya hampir memenuhi standar untuk dipakai latihan para atlet,” tambahnya.

“Kita tidak muluk-muluk juga untuk juara umum tapi kami dari Dispora ini menginginkan acara ini (Porprov) ini berjalan dengan baik, sukses kemudian kesan para atlet yang dari luar daerah saat datang mereka merasa nyaman dan aman terus ada niatan kembali karena kita ini kan sambil mempromosikan pariwisata,” pungkasnya. (mik/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel