Follow kami di google berita

Semarakkan HUT ke-66 Provinsi Kaltim, Disbun dan Dinkes Gelar Bakti Sosial

(Foto: doc humas Pemprov Kaltim)
(Foto: doc humas Pemprov Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Dinas Perkebunan (Disbun) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-66.

Acara yang dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim pada hari Rabu (11/1/2023) juga bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) dan Palang Merah Indonesia (PMI), serta dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Selain itu, untuk pemeriksaan gratis kolestrol, tekanan darah, asam urat, gula darah, dan indeks masa tubuh, diisi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalitim, yang bekerjasama dengan Poltekkes Provinsi.

“Alhamdulillah ini patut dilaksanakan setiap tahun, jika perlu setiap bulan sekali atau tiga bulan sekali. Sehingga masyarakat akan mengetahui kondisi kesehatan mereka,” ungkap Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Selain itu, Hadi sapaan karibnya menilai di momentum pelaksanaan HUT ke-66 ini wajib disemarakkan seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali seluruh OPD di lingkup Pemprov Kaltim.

“Karena, dengan momentum ini masyarakat merasa dekat dengan pemerintah. Apalagi dengan didukung berbagai kegiatan sosial. Contohnya donor darah dan pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

“Terus dilanjutkan, sehingga masyarakat semangat untuk sehat. Jika masyarakat sehat, maka semangat kerjanya juga akan tumbuh,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Disbun Kaltim kerja sama dengan Gapki Kaltim dan PMI Samarinda menargetkan 300 kantong darah. Sementara pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinkes Kaltim bersama Poltekes Provinsi dimulai dari pukul 08.00-15.00 Wita setiap hari hingga 14 Januari 2023. Sedangkan pemeriksaan ketika pukul 13.30 Wita sudah mencapai 75 pengunjung. Hingga pukul 15.00 Wita diperkirakan bisa mencapai 100 pengunjung yang memeriksakan. (adv/kominfo kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel