Sekolah Yang Mau PTM Harus Mendapatkan Rekomendasi Disdik Apakah Sudah Penuhi Persyaratan

A-News.id, Berau – Terkait Rencana Pembelajaran Tatap Muka menurut Kabid Pembinaan SMP di Dissik Berau bahwa sejauh ini Disdik Berau memberikan rekomendasi kepada satuan Pendidikan di Kabupaten Berau.

Adang Salik, Kabid Pembinaan SMP, Jumat, 18/9/2021, mengatakan sepertinya belum ada rekomendasi terkait itu. Memang, lanjutnya dulu ada sekolah di Kasai itu pernah buka, tetapi saat ada tim kesehatan datang kesana kebetulan terpapar covid, maka sekolah itu tutup kembali karena selain belum ada rekomendasi Disdik kasus covid-19 sempat melonjak di Berau.

“Saya belum ada laporannya, yang sudah ada laporan 2 sekolah, SMP 4 Sambaliung dan SMP 2 Segah. Tadi baru mengajukan, kita periksa dulu kesehatannya, baru nanti kita beri rekomendasi kalau memenuhi syarat,” ujarnya.

Sementara sekolah-sekolah di Tanjung Redeb belum ada yang mengajukan, lanjut Adang, mungkin karena selain zonanya masih orange dan masih banyak yang dirawat karena positif.

Untuk tahun ini belum ada laporan sekolah yang lakukan PTM, kata Adang.

Menurut Adang, sejauh ini baru ada 2 sekolah yang mengajukan permohonan untuk PTM, yaitu SMP 4 Sambaliung yang berlokasi di Kampung Sukan dan SMP 2 Segah. Kedua sekolah itu nanti akan diverifikasi dan dicek kesiapan dan persyaratan-persyaratan sesuai protokol kesehatan, kalau memenuhi syarat baru nantinya diberikan rekomendasi.berikan rekomendasi oleh Disdik

Kesiapan sekolah dikategorikan memenuhi persyaratan apabila sudah mengajukan permohonan ke Disdik dan diverifikasi serta diberikaan rekomendasi, setelah dinilai sudah memenuhi seluruh ketentuan perotokol Kesehatan covid-19 sesuai instruksi Mendikbud, termasuk guru-guru yang sudah 100% divaksin, dan kesiapan peralatan prokes dan pengaturan jam belajar.

Terakhir ada juga rencana vaksinasi terhadap pelajar, seperti yang sudah dilakukan pelajar sebagian SMK/SMA beberapa waktu lalu. (dit)

Bagikan