SEKOLAH TATAP MUKA MUNGKIN DILAKUKAN JIKA BERAU SUDAH BERSTATUS HIJAU DARI WABAH COVID-19

ANEWS, Berau – Meskipun tingginya keinginan para orangtua murid maupun anak-anak sekolah agar dapat mulai mengikuti pelajaran secara tatap muka padaa awal tahun ajaran April 2021 ini, namun kepastian apakah sekolah-sekolah akan kembali melaksanakan system belajar mengajar secara tatap muka (PTM) masih belum ada keputusan.

Karena ditengarai daerah harus melakukan evaluasi situasi pandemic di setiap daerah, dan akan mengadakan rapat pembahasan terkait itu bersama-sama tim gugus tugas Covid,-19, seperti dinas kesehatan, BPBD, dan pemerintah daerah sebagaimana yang disampaikan Kadis Pendidikan Berau, Drs. Murjanie Busrie, 28/4 di kantornya.

“Nanti kita rapat dan Bupati yang pimpin dengan instansi terkait,” ujar Murjanie.

Kadis Pendidikan Berau, Drs. Murjanie Busrie

Seperti diketahui bahwa banyak kampung-kampung di setiap kecamatan yang sudah berstatus hijau, dan per tanggal 27 April 2021, sudah ada 6 kecamatan yang berstatus hijau, 6 kecamatan masih kuning dan 1 kecamatan masih berstatus orange. Sementara di daerah perkotaan diharapkan akan lebih banyak lagi yang mengikuti menjadi hijau, seperti Kelurahan Gayam di Kecamatan Tanjung Redeb.

Murjanie berharap agar wilayah-wilayah yang sudah berstatus zona hijau akan bertambah, dan kasus covid-19 semoga tidak bertambah lagi, sehingga pembelajaran tatap muka memungkinkan untuk dibuka lagi.

“Kita doakan kasus covid-19 karena di Berau sudah ini kan sudah berkurang, semoga tidak bertambah lagi,”imbuhnya. (nov)

Bagikan