SATRESKRIM POLRES BERAU TETAP ANTISIPASI TINDAK KEJAHATAN JELANG NATAL DAN MALAM PERGANTIAN TAHUN

Kasat Reskrim Polres Berau AKP Rido

ANEWS, Tanjung Redeb – Kasat Reskrim Polres Berau AKP Rido Doly Kristian memastikan, jelang perayaan natal dan tahun baru, pihaknya juga akan tetap melakukan pemantauan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang mungkin dapat terjadi.

“Untuk mengantisipasi ini kita melaksanakan kring serse, tapi kita berharap tindak pidana cenderung menurun ditahun ini. Dimana kita sudah banyak melakukan penindakan sebelumnya terhadap beberapa kasus-kasus kejahatan yang terjadi beberapa waktu lalu,” ucapnya.

“Semoga tidak ada tindak pidana ke depannya selama menjelang natal dan tahun baru ini,” imbuhnya.

Selain itupula, AKP Rido tetap mengimbau masyarakat untuk menyambut malam pergantian tahun dengan sederhana tanpa ada menggelar pesta yang bisa berujung tindakan kriminal.

“Dan juga dalam suasana tahun baru nanti untuk merayakannya tidak perlu sampai keluar apalagi pada era pandemi sekarang ini, terjadinya kerumunan itu juga kita waspadai,” katanya.

“Untuk sekarang juga, beberapa hari ini kita sedang menggelar giat operasi di setiap kost-kostan, dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang itu kita gelar dengan satgas covid-19,” ujar AKP Rido.

“Untuk menekan covid sebenarnya dan juga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu kita lakukan operasi yustisi kita backup Satpol-PP dalam hal ini sebagai ujung tombaknya,” sambungnya.

Termasuk upaya mengantisipasi tindakan premanisme juga menjadi sasaran utama pihak Satreskrim Polres Berau.

“Apabila kita temukan, bahkan sampai misalnya membawa senjata tajam dan itu memenuhi unsur pasal undang-undang dararurat maka upaya kita akan lakukan penindakan,” pungkasnya. (mik)

Bagikan