Follow kami di google berita

Sambut HUT Republik Indonesia Ke-77, Seno Aji Harapkan Pemuda Kaltim Harus Berjiwa Patriot

Anews.id, Samarinda – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 memberi arti yang sangat besar bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhususnya warga Kalimantan Timur (Kaltim).

Pasalnya, di HUT Republik Indonesia ke-77 tersebut Kaltim sendiri mendapatkan hadiah yang sangat istimewa yakni, ditetapkannya menjadi Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Untuk menikmati kebahagiaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyampaikan kepada seluruh anak-anak muda turut bahagia juga dengan ulang tahun Republik Indonesia ke-77 serta memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam membangun Kaltim.

“Seperti yang diucapkan pak Gubernur tadi bahwa kita mendapatkan amanah untuk mengembangkan ibu kota negara dan tentu saja Kaltim harus mulai bebenah, dalam hal tata kelola pemerintahannya, bagaimana mempercantik wilayahnya, parawisatanya itu harus sudah diperhatikan,”ungkap Seno Aji saat ditemui usai menghadiri upacara HUT Republik Indonesia ke-77 di stadion Kadrie Oening, Sempaja. Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, Seno Aji menambahkam  saat Ini sebenarnya kerja berat lantaram karena ditahun depan Gubernur telah masuk purna tugas. Dan ini merupakan tahun terakhir bagi Gubernur Kaltim Isran Noor untuk mewujudkan hal itu.

“Kita harus dorong bersama agar kaltim berdaulat itu bisa terjadi kenyataan,” ucap Seno Aji.

Disinggung terkait peranan generask muda yang apatis, politisi dari partai Gerindra itu mengatakan jika hal tersebut sudah merupakan salah satu kelebihan dan cara mengatasinya dengan memberikan pendidikan kebangsaan yang lebih baik.

“Saya rasa kalo itu terlalu berlebihan memang ada beberapa aliran yang menuju kesana tapi itu bisa diatasi dengan cara memberikan pendidikan-pendidikan kebangsaan yang lebih baik, yang kita bisa bina bersa untuk para pemuda-pemudi kita,”

“Ini saya pikir harus diluruskan tidak sebagian besar pemuda-pemudi kita, tapi hanya sebagian kecil yang terkena dampak itu sebenarnya,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel