Follow kami di google berita

Sakirman Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kondisi Infrastruktur

A-News.Id, Sambaliung – Anggota DPRD Berau, Sakirman melakukan reses I, di Perumahan Berau Energi Land (BEL), RT 15 Kelurahan Sambaliung, Sabtu (11/2/2023).

Dalam reses tersebut, salah satu warga RT 15, Fery menyampaikan aspirasinya terkait kondisi infrastruktur yang ada di kawasan perumahan.

Dikatankan Fery, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah. Salah satunya adalah, kondisi Jembatan Sambaliung yang kondisinya tiap hari kian memprihatinkan.

Menurutnya, meskipun pembangunan dan perbaikan jembatan merupakan wewenang Pemerintah Provinsi, Kaltim, namun Pemerintah Kabupaten juga harus memperhatikan kondisinya.

“Kondisi jembatan itu banyak lubang. Dan harus dapat perhatian dari daerah. Harus lebih sering kontrol kondisi jalannya,” ujarnya.

Tidak hanya persoalan jembatan, Fery juga menyebut bahwa pihaknya membutuhkan saluran drainase. Dimana, saat ini drainase di Jalan Teluk Semangka, tidak ada.

“Tim TRC DPUPR kerap melakukan perbaikan sementara. Namun, ujung-ujungnya rusak lagi. Itu karena tidak ada drainase,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman menyebut bahwa semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat akan ditampung.

“Semua usulan itu kami terima dan akan kami sampaikan di legislatif. Agar nanti bisa turun anggarannya,” bebernya.

Tidak hanya soal drainase, warga perumahan pun meminta agar percepatan distribusi air bersih bisa dilaksanakan.

“Itu juga nanti bisa kami jembatani, mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakan Musrembang,” tandasnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel