Follow kami di google berita

Saga Pantau Langsung Pilkakam di Pulau Derawan : Harap TNI-Polri Turut Mengamankan

A-News.id, Derawan — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, H Saga turun langsung memantau proses pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di Pulau Derawan. Dirinya turun langsung memantau berjalannya pilkakam tersebut karena mendengar informasi yang dikhawatirkan mengurangi kondusifitas di daerah pilih (dapil) nya tersebut.

Dirinya mendengar informasi dari masyarakat mengenai pilkakam bahwa ada pihak yang tidak bertanggung jawab saling memojokkan antar calon kepala kampung. Bahkan mengeluarkan kata tidak pantas didengar.

“Ada oknum yang tidak bertanggung jawab bahkan saling memojokkan mengeluarkan kata tak pantas, sampai ada yang bilang fir’*un daj*al dan sebagainya, ini perlu saya pantau,” ujar Saga.

Pilkakam serentak akan dilaksanakan pada pagi, Selasa (24/10). Ada 3 cakakam yang mengikuti pemilihan di Pulau Derawan. Saga mengharapkan proses pemilihan berlangsung dapat dijaga ketat oleh TNI-POLRI agar berjalan lancar.

“Saya harap TNI-POLRI bisa mengawasi agar semua berjalan lancar. Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada para calon agar tetap menjaga kondusifitas Pulau Derawan dan menjaga persatuan, mengingat warga di Pulau Derawan merupakan satu rumpun.

“Karena kita ini satu rumpun jangan sampai kita terpecah belah,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel