Rp 100 Miliyar Dari Pemprov Kaltim Untuk Porprov Kaltim 2022

A-News.id, Berau – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor secara resmi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim akan  mensupport Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim tahun 2022 mendatang sebesar Rp 100 Miliyar.

Hal ini disampaikan oleh Fitrial Noor selaku Wakil Ketua Harian Koni Berau, dikatakannya, pada saat acara pembukaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang digelar di Ballroom hotel Aston Kota Samarinda, Gubernur Kaltim menyampaikan hal tersebut kepada Sekretaris Daerah Berau serta Ketua DPRD Berau yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Hal ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari Ketua DPRD Kaltim, Bahwa Insya Allah Pemprov Kaltim akan mensupport Porprov Kaltim di Berau sebesar Rp 100 Miliyar, tentu ini patut kita syukuri, dan tentunya setelah dari rakerprov ini, apakah dana Rp 100 Miliyar ini cukup untuk melaksanakan cabor yang di Porprov nanti termasuk hal lainnya agar Porprov tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar Pipit sapaan akrabnya saat diwawancarai melalui panggilan telepon, Minggu (28/11/2021).

Namun, dari anggaran bantuan tersebut, dirinya mengakui bahwa bantuannya seperti apa yang kedepannya akan dikordinasi lebih lanjut oleh BPKAD Berau dengan BPKAD Provinsi Kalimantan Timur.

Pipit menambahkan, setelah acara Rakerprov ini digelar, Koni Berau akan melaksanakan rapat PB Porprov untuk melakukan kalkulasi dana bantuan dari Pemrov tesebut.

“Angka sudah fix Rp 100 Miliyar, hanya rinciannya dalam bentuk apa saja, Karena kita punya 3 kebutuhan, pertama Sarana prasarana venue, peralatan tanding dan juga operasional, hal ini yang akan kemudian di godok, antara BPKAD Berau dengan BPKAD Pemprov Kaltim, terkait rincian yang akan dibagi seperti apa, kebutuhan kita, besok setelah kami pulang, kami akan rapat seperti yang akan kita harapkan tentang bisa turunnya ke Berau,” tutupnya. (dit)

Bagikan